Tuesday, July 21, 2020

JANITRI MENJADI TAMU DI NEGERI SENDIRI


Oleh : Frestika Dwi Maharrini, S.P.


Indonesia adalah negara pengekspor terbesar bahan baku dan produk dari biji Janitri. Sayangnya sebagian besar masyarakat Indonesia belum tahu banyaknya khasiat dari biji Janitri. Masyarakat Indonesia lebih berselera pada produk-produk kesehatan dan terapi import serta olahan modern. Janitri dapat menjadi solusi pencegahan dan penyembuhan segala macam penyakit medis maupun non medis. Khasiat dan pamor produk janitri siap bersaing dengan produk berbahan dasar kayu kokka, gaharu dan produk2 kesehatan modern.

Proses penyortiran dan pengupasan biji janitri
Popolasi ratusan batang tersebar di berbagai desa
Beberapa pohon Janitri berumur lebih dari 10 Tahun
Tasbih Janitri dengan bahan ukuran besar
Populasi jenis biji yang terbanyak (Produksi 2-5 ton/tahun dari seluruh populasi di tempat kami)
Biji Jatuhan
Sortir dan pengupasan
Gelang Kombinasi manik-manik
Hiasan Dinding
Tasbih Dinding
Gelang Original,
Ganitri, Genitri/Jenitri (Elaeocarpus sphaericus Schum)
ELAEOCARPUS GANITRUS ROXB, Efaeocarpus angustifolta Bl.; E. cyanocarpa Maing.;E. sphaerica Shcum. ; Ganitrus sphaerocarpa
 Klasifikasi

Kingdom Plantae
Divisi
Spermatophyta
Subdivisi
Angiospermae
Kelas
Dicotyledoneae
Bangsa
Malvales
Family/Suku
Elaeocarpaceae
Marga
Elaeocarpus
Jenis
Spermatophyta
Pewarnaan
Siap Pencuciaan
Proses Perangkaian
Order Siap Kirim
Tasbih 33, kalung dan gelang Janitri
Gelang Janitri Natural
Bola Pijat Janitri Siap kirim
Proses pengeboran
Persiapan mengikuti Ekspo

     Menurut peneliti dari Benaras Hindu University, utrasum bead – sebutan dari Ganitri di Amerika mengirimkan sinyal secara beraturan ke jantung ketika digunakan sebagai kalung. Efek ini diperoleh karena biji Ganitri memiliki sifat kimia dan fisik berupa induksi listrik, kapasitansi listrik, pergerkan listrik, dan elektromagnetik. Oleh karea itu biji Ganitri mempengaruhi system otak pusat saat menyebarkan rangsangan bioelektrokimia. Hasilnya, otak merasa tenang dan menghasilkan pikiran positif.
     Pembeda biji Ganitri dari biji lain terungkap melalui riset Instintut Teknologi India yang menemukan bahwa pada saat digunakan untuk berdoa, Rudraksa memiliki daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan Faraday, hasil konduksi electron alkalin sehingga mengontol tekanan darah, stress, serta berbagai penyakit mental.
     Air rebusan biji Ganitri setelah dicuci dan direndam semalam lalu diminum saat perut kosong yang disertai dengan mengalungkan manic-manik Genitri di leher dalam 7 hari terbukti efektif merendam hipertensi dan menghasilkan perasaan tenang dan damai.
      Rudraksa juga berfungsi sebagi pelindung tubuh dari bakteri, kanker, dan pembengkakan, berdasrkan riset yang telah dilakukan Departemen Farmakologi, Banaras Hindu University, India. Glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid yang terkandung dalam biji pohon ini ternyata bersifat antibakteri. Terhitung 28 jenis bakteri gram positif dan negatif seperti Salmonella typhimurim, Morganella morganii, Plesiomonas shigelloides, Shigella flexnerii, dan Shigel sonneii hilang ketika diberi ekstrak biji Ganitri.
      Menurut Department of Medicinal Chemistry, Banaras Hindu University, India, senyawa alkaloid yang terkandung dalam biji Ganitri antara laian pseudoepi-isoelaeocarpilin, rudrakine, elaeocarphine, isoelaeocarpilin, dan elaeocarpiline berkhasiat meluruhkan lemak badan.
     Berdasarkan hasil riset Intitut Teknologi Bandung, biji Ganitri juga berperan sebagai penyerap polutan, khususnya unsure Timbal (Pb), sehingga pohon ini cocock ditanam di tepi jalan.
     Selain dibuat sedemikian rupa menjadi tasbih, manic-manik biji Ganitri yang berukuran kecil dan bentuknya unik dapat dibuat sebagai perhiasan seperti kalung, gelang, anting-anting, hiasan gantungan telepon selular, Bola Pijat, sendal terapi, Hiasan meja, hiasan dinding, kaligrafi dan lain-lain.
Manfaat ganitri bukan sekadar alat 'hitung' dalam berdoa laiknya tasbih bagi kaum Muslim atau rosario bagi umat Nasrani. Biji ganitri juga berfungsi menghilangkan stres. Itu dibuktikan oleh Dr Suhas Roy dari Benaras Hindu University. Penelitiannya mengungkap utrasum bead-sebutan ganitri di Amerika-biji ganitri mengirimkan sinyal secara beraturan ke jantung ketika digunakan sebagai kalung. Ia mengatur aktivitas otak yang mengarah pada kesehatan tubuh.


























Siap menerima Pesanan biji janitri sebagai bahan tasbih atau produk jadinya berupa tasbih dan aksesoris unik



Hubungi : FRESTIKA DWI MAHARRINI,SP.
Hp.           085340907983
             
















9 comments:

  1. Salam kenal
    Saya lg mencari buah jenitri
    Bapak ada ya.
    Bisa minta no telp yg bs di hubungi.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah ada mas. Tapi seperti buah lainnya ada musim2nya juga. Besok saya lihat di kebun sudah musim buah apa belum. No. Hp saya 085269803385

      Delete
  2. Mas rahim saya minat jenitri nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas. silakan konfirmasi lebih lanjut ke 085269803385.

      Delete
  3. Slm knl pak sy cari jenitri ukrn 22mm-30mm ada? Hrg/bj brp? BB 2B3D05D9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami jual kiloan mas, dengan kualitas dan ukuran campur. kemarin habis dari jakarta ada temen yang punya jenitri dengan ukuran yang bapak cari, asal dari papua. silakan hubungi saya di 085269803385

      Delete
  4. Banyak manfaat biji janitri nya :)

    ReplyDelete
  5. Banyak manfaat biji janitri nya :)

    ReplyDelete