Sunday, July 8, 2012

SEMBUHKAN DIRI ANDA SENDIRI

Ada banyak cara yang dilakukan orang dalam upaya melepaskan diri dari sesuatu yang sering disebut penyakit. Mulai dari penyembuhan secara medis, maupun melalui pengobatan alternatif lainnya. Tahukan anda, sebenarnya tubuh kita mempunyai mekanisme untuk menjadi sembuh sekalipun tanpa cara-cara di atas. Ini terjadi karena setiap hari tubuh kita menghasilkan anti body, untuk melawan berbagai sistem asing yang dicurigai akan mengganggu sistem tubuh. Setiap hari juga tubuh kita memproduksi ribuan sel untuk mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak. ini sangat memungkinkan fungsi tubuh yang terganggu akan kembali normal fungsinya. Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi anti body, serta produksi sel, kita tidak terlepas dari aktifitas fisik maupun psikologis, yang mendukung proses ini. Hal yang lazim dilakukan orang untuk memperoleh kondisi ini, seperti : makn makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin, berolahraga, melakukan yoga dsb. saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya dalam upaya penyembuhan sendiri. Hal yang sering saya lakukan, ketika saya merasa ada sistem tubuh yang terganggu adalah dengan sengaja menginjak, menduduki atau meniduri batu atau benda keras lainnya. Cara ini mungkin tidak lazim menurut anda, tetapi terbukti efektif untuk mengatasi gangguan terhadap sistem tubuh dan efek penyembuhannya dapat kita rasakan secara instan. Sebagai seorang terapist, saya menggunakan prinsip seperti ketika saya melakukan pijat refleksi terhadap pasien. dimana pemberian perlakuan berupa tekanan-tekanan terhadap syaraf-syaraf spesifik dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap proses penyembuhan.
Bagi masyarakat modern, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, sehingga kita sering tak punya cukup waktu untuk berolahraga, massage, cek up kesehatan dsb. terapi yang saya kenalkan ini dapat anda lakukan sendiri dalam kondisi sibuk sekalipun. Berikut ini saya jelaskan cara penyembuhan sendiri versi rahim sanjaya:
1. Ketika saya merasa kurang bergairah,kelelahan, malas bekerja, saya ambil 2-3 buah kerikil, ukuran sedang, tapi pilih kerikil yang permukaannya tidak tajam. Ketika hendak berangkat bekerja, setelah menggunakan kaos kaki, masukkan kerikil bisa juga biji-bijian bercangkang keras kedalam sepatu dan mulai gunakan sepatu tersebut.ketika mulai berjalan, rasakan bahwa kerikil-kerikil tersebut menekan urat dan syaraf di kaki. bila badan kita dalam kondisi kurang sehat, maka bagian kaki yang menekan kerikil akan terasa pegal bahkan sakit. jangan hentikan proses ini, karena rasa pegal dan sakit lama kelamaan akan berkurang secara perlahan. ini menandakan bahwa proses terapi telah berhasil. Biasanya akan diikuti reaksi sendawa dan kentut dalam beberapa hitungan, dan badan kita akan segar kembali. Efek samping: sepatu bagian bawah dan kaos kaki akan mudah jebol. lakukan terapi ini ketika anda benar-benar merasa membutuhkan.
2. Dalam kondisi duduk ditempat kerja atau dalam kendaraan, anda dapat memanfaatkan sudut-sudut kaki meja atau kursi kerja anda atau sudut-sudut yang mudah terjangkau oleh tangan, kaki dan tubuh anda ketika anda berkendaraan, dengan sengaja melakukan tekanan pada sudut-sudut tersebut selama beberapa menit secara terkonsentrasi pada satu atau beberapa bagian tubuh(seperti ujung jari, lengan, punggung, lutut hingga kepala) yang anda rasakan pegal atau kurang nyaman, hingga rasa pegal atau kurang nyaman tersebut hilang. Biasanya akan diikuti reaksi sendawa dan kentut dalam beberapa hitungan, dan badan kita akan segar kembali.3. Ketika anda sedang berada ditempat tidur, carilah 1 buah batu atau benda keras lainnya yang permukaannya tidak tajam dengan diameter kurang-lebih 3-5cm, letakkan di atas tempat tidur dimana anda akan membaringkan tubuh anda. tidurlah di atas batu tersebut. Posisi batu tepat dibawah pingang, punggung atau belikat. rasakan mana bagian tubuh yang lebih merasakan pegal atau sakit ketika batu menekan. kalo belum merasakan pegal atau sakit, pindahkan posisi batu.lakukan pada bagian tubuh secara terkonsentrasi hingga rasa pegal atau sakitnya berkurang, bahkan hilang. Kemudian pindahkan lagi posisi batu dibeberapa bagian tubuh yang membutuhkan. Biasanya akan diikuti reaksi sendawa dan kentut dalam beberapa hitungan, dan badan kita akan segar kembali.
Terapi ini memilikai pengaruh terhadap penyembuhan, sama seperti pada terapi pijat refleksi jika anda dapat melakukannya dengan benar. Apabila ada hal yang kurang dipahami, atau ada yang ingin anda tanyakan langsung pada penulis, mengenai isi posting ini atau tentang cara pengobatan alternatif lainnya, silakan sampaikan melalui comment di bawah posting ini. Insyallah di lain kesempatan akan saya sampaikan cara-cara penyembuhan alternatif sebatas pengalaman dan pengetahuan yang dianugrahkan Allah kepada saya. Selamat mencoba, mudah-mudahan sehat selalu. Terimakasih. Wassalam.

No comments:

Post a Comment