Friday, July 27, 2012

RESEP MASAKAN FRIED VEGETABLE(SAYUR GORENG) ALA RAHIM SANJAYA

Kemarin aku ga sahur karena bangunnya kesiangan. Waktu bukapun ga pake nasi, malah makan  bakso. Hari-hari sebelumnya aku sering sahur pake mie instan tanpa nasi. Kali ini aku harus makan nasi, karena khawatir asam lambung meningkat. Memang kalo lagi sendiri gini aku jadi jarang masak, bukan malas masak or ga punya beras, tapi karena malas makan kalau ga ada teman. Anak dan istri sudah satu minggu ini di Bandar Lampung.

Alhamdulillah dalam waktu 30 menit nasi dan sayur goreng telah masak dan aku segera sahur. Eksperimen dalam membuat makanan sudah menjadi hobiku sejak lama. Sekarang aku mau share resep masakan baru ala rahim sanjaya yang aku beri nama resep sayur goreng(fried vegetable).

Bahan:

  1. 50 gram caisin(iris halus)
  2. 5 gram daun sledri(iris halus)
  3. 5 gram rebon kering
  4. 3 siung bawang putih(iris halus)
  5. 3 siung bawang merah
  6. 7 buah cabe rawit (iris halus)
  7. 1 butir telur
  8. garam dan penyedap secukupnya
  9.  minyak goreng secukupnya
Cara memasak:

Campurkan seluruh bahan aduk hingga merata. Panaskan minyak goreng kemudian masukkan bahan yang sudah dicampur menjadi beberapa bagian(seperti menggoreng bakwan), tunggu hingga masak. tingkat kekeringan sesuai selera. Nikmati sayur goreng dalam keadaan hangat dan nasi yang masih hangat. Rasanya mak nyosss.... super duper yummi banget deh pokoknya, dibarengi minum kopi luwak, serasa dunia milik sendiri. selamat mencoba...!. Imsaaaak......!. Ha....ha...!

No comments:

Post a Comment